Bagaimana Titiek Puspa Bisa sembuh dari kanker serviks ? Inilah yang dilakukannya

Mungkin sampai sekarang Anda masih mengingat dengan jelas bagaimana perjuangan Titiek Puspa melawan kanker serviks hingga akhirnya sembuh total.

Hal ini berawal dari tahun 2012 lalu, Penyanyi senior ini pernah terserang oleh kanker serviks stadium 3. Bahkan untuk bisa menyembuhkan penyakitnya, Titiek Puspa samapi menjalani pengobatan di Singapura selama 2,5 bulan.

Dalam usaha penyembuhan kanker serviks yang dideritanya, Titiek Puspa mengaku tidak melakukan program pantangan untuk makanan tertentu.

Menurutnya hal yang paling berpengaruh dalam proses penyembuhan kanker serviksnya adalah karena dirinya mengatur pola makan menjadi lebih sehat dan menghindari beberapa makanan yang menurutnya bisa membuat tubuhnya tidak sehat.

Menghindari Sayuran Mentah

Salah satu makanan yang dihindari Titiek Puspa selama masa penyembuhan penyakit kankernya adalah sayuran mentah.

Ini ia lakukan karena menurutnya, sayuran mentah berpotensi mengandung pestisida yang menempel pada daun sayuran. Hal ini memang berbahaya tidak hanya untuk masa penyembuhan kanker, tapi juga untuk tubuh secara keseluruhan.

Untuk menghindari kandungan pestisida dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh, Titiek Puspa juga menghindari mengkonsumsi buah-buahan yang kulitnya tidak perlu dikupas seperti anggur.

Selain sayuran mentah, makanan lain yang dikurangi jumlah konsumsinya oleh Titiek Puspa adalah daging merah. Titiek puspa mengaku hanya mengonsumsi daging merah dua minggu sekali atau tidak sama sekali selama proses penyembuhannya.

Menyembuhkan Kanker dengan Cara Meditasi

Selian pengobatan yang ia lakukan di Singapura, Titiek Puspa mengaku salah satu cara untuk menyembuhkan kanker yang ia lakukan adalah dengan meditasi.

Teknik meditasi ini dipelajarinya dari seorang etnis china yang ia temya setelah kembali ke tanah air.

Cara Meditasi yang dilakukan oleh Titiek Puspa adalah dengan duduk tegak, lidah dilipat ke belakang, dan napas yang teratur.

Dengan meditasi dan menjaga pola makan yang mengurangi bahan kimia berbahaya masuk ke dalam tubuh. Akhirnya Titiek Puspa dinyatakan bersih dari sel kanker dua tahun kemudian.

Walaupun sudah sembuh dan dinyatakan bebas dari kanker, kini Titiek Puspa masih menjalani pola makan yang sama ketika dirinya menjalani perawatan kanker, loh!

Dan hasilnya, dengan konsisten menjalani pola hidup sehat, Titiek Puspa membuktikan dengan keadaannya yang masih segar bugar di umur yang ke 82 pada November lalu.