5 Makanan Super Pencegah Kanker Serviks

Mencegah memang langkah pengobatan yang terbaik untuk segala macam penyakit yang ada didunia ini. Terlebih dalam kasus kanker. Karena disamping faktor keturunan, hampir bisa dikatakan kanker adalah penyakit yang diakibatkan oleh gaya hidup.

Hal ini juga tidak berbeda dengan kanker serviks. Kanker serviks secara jauh jauh bisa dicegah dengan vaksinasi HPV (Human Papillomavirus). Selain itu, Anda juga harus memulai pola hidup yang sehat. Mulai dari makan makanan dan olahraga rutin.

Ada beberapa jenis makanan yang sudah terbukti apabila dikonsumsi secara rutin, sangat baik untuk mencegah timbulnya kanker serviks. Jika Anda ingin benar benar bisa terbebas dari kanker serviks, sebaiknya Anda mulai memikirkan untuk mengkonsumsi jenis makan makanan ini.


1. Wortel
Kandungan nutrisi pada wortel ini ternyata sangat baik berperan sebagai anti-oksidan dan bisa menghambat bahkan bisa mencegah pertumbuhan sel kanker serviks.

2. Teh hijau
Teh hijau juga memiliki kandungan anti-oksidan yang tinggi. Kandungan anti-oksidan yang dimiliki teh hijau adalah jenis polifenol yang bisa membantu pembelahan sel kanker. 

Baca Juga :



3. Kacang
Kacang memiliki kandung vitamin dan mineral yang tinggi dan baik untuk mencegah terjadinya kerusakan sel yang bisa memicu tumbuhnya kanker. Selain itu, kacang juga memiliki senyawa phytochemical yang mampu menghambat tubuhnya tumor. Senyawa ini juga melindungi sel yang sehat ahar tidak bermutasi menjadi kanker serviks.

roti gandum makanan pencegah kanker serviks



4. Selada
Sayuran ini biasanya sangat sering digunakan hanya sebagai penghias piring dan kemudian ditinggalkan dan tidak dimakan. Padahal sebanarnya, didalam selada terdapat banyak kandungan flavanoid yang berperan sebagai anti-oksidan yang bisa menghambat dan mencegah terjadinya kanker loh. Mulai sekarang seladanya dimakan ya, jangan ditinggalin. 

5. Roti gandum utuh
Selain baik untuk menjaga berat badan agar tidak obesitas, kandungan vitamin B6 dalam roti gandum utuh ternyata sangat baik untuk meningkatkan sistem imun tubuh, menjaga metabolisme sel darah merah, dan juga meningkatkan kesehatan sistem saraf.

Yuk, sudah tahu kan apa saja makanan yang bisa mencegah terjadinya kanker serviks didalam tubuh. Jadi, mulai sekarang, Anda sebaiknya mengkonsumsi salah satu atau beberapa dari jenis makanan diatas agar Anda bisa terhindar dari kanker serviks.

Sekian artikel kali ini tentang makanan yang bisa mencegah terjadinya kanker serviks. Semoga bermanfaat dan jangan lupa dishare ya. Terima Kasih sudah menyimak.