5 Kebiasaan Buruk Yang Jadi Penyebab Kanker Serviks

penyebab kanker serviks

Data dari WHO, kanker serviks adalah kanker nomor empat yang paling sering menyerang wanita di seluruh dunia. Sedangkan, di Indonesia kanker serviks ini menjadi kanker paling banyak kedua dibawah kanker payudara

Yang cukup menakutkan dari kanker serviks ini adalah angka kematiannya yang mencapai 10,3%. Artinya satu dari sepuluh wanita yang menderita  kanker serviks berakhir dengan kematian.

Kanker serviks berawal saat virus HPV menyerang dan mulai menyebar di leher rahim. Diketahui, virus HPV ini mempunyai 100 jenis variasi, namun tidak semua jenis ini mengakibatkan kanker serviks. Hanya virus jenis tertentu yang menyebabkan kanker serviks. Virus yang paling umum ditemui sebagai penyebab kanker seviks adalah HPV-16 dan HPV18.

Virus HPV-16 dan HPV18 ini biasanya menyebar melalui hubungan seksual seperti kontak langsung antara kulit kelamin, pertukaran cairan tubuh dan melalui oral seks.

Selain infeksi virus HPV melalui hubungan seksual, ada beberapa kondisi yang bisa menyebabkan terjadinya kanker serviks atau memperparah kondisi kanker serviks. Antara lain :

Seks yang tidak sehat

Hubungan seks yang suka berganti-ganti pasangan, terutama dilakukan tanpa pengaman memang sangat beresiko tertular berbagai macam penyakit seksual. Salah satunya adalah kanker serviks.

Melakukan seks terlalu dini

Ada usia ideal untuk seseorang mulai merasakan hubungan seksual. Ini demi menjaga kesehatan organ reproduksi Anda. Struktur organ reproduksi termasuk leher rahim atau serviks pada anak atau remaja lebih rentan terhadap infeksi HPV. Sehingga jika terdapat anak atau remaja yang sudah melakukan hubungan seksual, semakin mempunyai peluang besar terkena kanker serviks.

Baca Juga :

Hamil di bawah 17 tahun

Selain melakukan hubungan seksual terlalu dini, hamil terlalu dini juga memperbesar risiko seseorang bisa terkena kanker serviks.

Jika seorang wanita hamil anak pertama pada usia di bawah 17 tahun, maka wanita tersebut mempunyai risiko dua kali lebih besar terkena kanker serviks dibandingkan yang tidak. Hal tersebut karena usia kehamilan pertama kali ternyata berpotensi menjadi penyebab terkena kanker serviks.

Konsumsi pil KB jangka panjang

Pil KB memang bisa menjadi kontrasepsi yang cukup mudah. Tapi ternyata konsumsi pil KB dalam jangka panjang juga menjadi salah satu faktor yang dapat memberikan risiko terkena kanker serviks. Semakin lama Anda mengonsumsi pil KB, maka risiko Anda terkena kanker serviks menjadi semakin besar.

Tapi jangan khawatir, risiko Anda terserang kanker serviks akan menurun ketika Anda berhenti mengonsumsi pil KB.

Tidak menjaga kebersihan daerah kewanitaan vital dengan baik

Kebersihan organ intim yang tidak dijaga adalah salah satu pintu utama seorang wanita bisa terserang kanker serviks. Hal ini karena pada organ intim bakteri dapat berkembang lebih banyak. Terlebih lagi jika kondisi organ kewanitaan yang sering lembap karena penggunaan pakaian atau celana yang ketat.

Inilah kenapa jika organ intim tidak dibersihkan dengan baik, dapat memicu masalah peradangan secara berkepanjangan yang berakhir dengan terjadinya kanker serviks.

Anda hindari hal-hal yang sudah Kami serviks agar Anda bisa terhindar dari risiko terkena kanker serviks.

Namun, Jika Anda jangan langsung putus asa ketika Anda sudah divonis kanker serviks. Karena sejatinya kanker serviks ini bisa disembuhkan. Kami tim Nusa Herbal akan sangat senang jika bisa membantu Anda untuk bisa sembuh dari kanker serviks yang Anda derita.

Untuk mewujudkan impian tersebut, Kami berikan Nusa Herbal Kanker Serviks. Kapsul herbal yang sudah menjadi alternatif kesembuhan bagi banyak klien Kami yang lain. Segera hubungi kami via telfon atau whatsApp ke nomor 0853-2999-0002 untuk melakukan pemesanan dan konsultasi.