5 Jenis Prosedur untuk Pengobatan Kanker Serviks

pengobatan kanker serviks

Kanker serviks adalah salah satu jenis kanker dengan angka kematian tertinggi di dunia. Tapi meskipun mematikan, kanker serviks ini bisa disembuhkan. Pengobatan kanker serviks sendiri disesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit setiap pasien.

Pengobatan kanker serviks ini dilakukan menyesuaikan dengan tingkat keparahan penyakit. Sehingga, pengobatan kanker serviks dapat berbeda, antara satu penderita dengan penderita yang lain.

Biasanya, kanker serviks yang masih dalam tahap fase awal perkembangan, penanganan medis yang diberikan umumnya berupa operasi, radioterapi, atau kombinasi dari keduanya.

Sementara itu pada kanker serviks fase lanjutan atau yang sudah lebih parah, dokter akan melakukan prosedur radioterapi dengan atau prosedur tanpa kemoterapi umum.

Kemungkinan sembuh dari kanker serviks akan semakin besar jika pengobatannya dilakukan sedini mungkin. Dan berikut ini jenis-jenis pengobatan kanker serviks yang sesuai dengan tingkat keparahannya :

1. Operasi untuk Kanker Serviks

Operasi Adalah jenis perawatan utama untuk menyelamatkan penderita kanker serviks. Terkadang, setelah operasi Anda juga akan mendapatkan terapi lanjutan yaitu kemoterapi atau terapi radiasi.

Tujuan dari kemoterapi atau terapi radiasi setelah operasi adalah untuk membantu menyusutkan tumor sebelum operasi, atau untuk membunuh sel kanker yang masih tersisa setelah operasi.

2. Terapi Radiasi

Pengobatan kanker serviks yang selanjutnya adalah terapi radiasi. Terapi radiasi ini dilakukan dengan menggunakan sinar x-ray berenergi tinggi, atau radiasi jenis lain, yang gunanya untuk membunuh sel-sel kanker atau menghambat pertumbuhannya.

Terdapat dua jenis terapi radiasi, yaitu:

•           Terapi radiasi eksternal. Terapi ini menggunakan alat yang memancarkan radiasi di luar tubuh, dan mengirimkan radiasi ke kanker di dalam tubuh.

•           Terapi radiasi internal. Terapi ini memakai alat yang memancarkan radiasi di dalam tubuh secara langsung, dekat dengan lokasi kanker.

3. Kemoterapi

Kemoterapi merupakan pengobatan kanker serviks dan juga jenis kanker lainnya yang mana dalam prosesnya menggunakan obat untuk menghentikan pertumbuhan sel kanker atau membunuhnya, dengan cara mencegah sel membelah diri.

Obat untuk kemoterapi dapat diberikan melalui oral, atau injeksi ke pembuluh darah maupun otot. Selain itu, prosedur ini juga dapat diberikan melalui cairan serebrospinal, organ tubuh, atau bagian tubuh lain seperti perut.

4. Terapi Tertarget

Terapi ini merupakan jenis perawatan yang menggunakan obat atau substansi lain, untuk mengenali dan menyerang sel kanker yang spesifik, tanpa merusak sel-sel normal yang ada di sekitarnya.

5. Terapi Imun

Terapi imun atau imunoterapi merupakan pengobatan kanker serviks yang menggunakan sistem imun, atau sistem kekebalan tubuh dari pasien itu sendiri, untuk melawan kanker.

Dalam proses pengobatan terapi imun ini, adalah dengan memperkuat sistem imun dengan memberikan satu bahan sintetis.

Agar Anda bisa mendapatkan pengobatan kanker serviks yang sesuai dengan kondisi Anda sekarang, makaAnda perlu berkonsultasi dengan dokter. Sebab, dokter akan memberikan pertimbangan sesuai kondisi tubuh Anda, sehingga perawatan yang diberikan dapat tepat dan efektif.

herbal pengobatan kanker serviks

Dan bagi Anda yang ingin menyembuhkan kanker serviks dengan cara yang aman dan juga tidak kalah efektif. Nusa Herbal punya solusi yang terbaik untuk Anda. Yaitu Herbal Kanker Serviks dari Nusa Herbal.

Silahkan Anda bisa menghubungi Kami di nomor 085 726 726 002 untuk order. Anda juga bisa berkonsultasi sebelum order Herbal Kanker Serviks.